.:: SMK AL IHSAN KELOMPOK BISNIS DAN MANAJEMEN ::. *** .:: Jl. Raya Masjid Al-Ihsan, Kav. DKI, Blok BZ, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat ::. *** .:: Telp. 021-5857083, Email : smk_alihsan@yahoo.co.id ::. *** .:: created by saprol ::.
.:: SELAMAT MENJALANKAN UJIAN PRAKTEK PRODUKTIF BUAT KELAS 3 AK/PM ::. *** .:: created by saprol ::.

Senin, 31 Januari 2011

FORMAT BARU UJIAN NASIONAL 2011

Tahun depan, Ujian Nasional akan menjadi prasyarat masuk perguruan tinggi negeri. Nantinya hasil tes UN akan digabung dengan tes potensi akademik yang digelar perguruan tinggi negeri.
Menteri Pendidikan Nasional M Nuh menjelaskan, dengan integrasi ini, maka tidak perlu ada tes rumit lagi untuk masuk kuliah negeri.
Mantan Kementerian Komunikasi dan Informatika ini menyatakan, tidak ada paksaan atau sanksi bagi perguruan tinggi negeri untuk mengikuti integrasi ini. Akan tetapi, dirinya

menggarisbawahi, sesungguhnya perguruan tinggi negeri merupakan milik pemerintah, yang seharusnya mentaati peraturan bersama. “Kampus negeri itu kan punya Kemendiknas juga, masa sesama pemerintah enggak nurut? “ tandasnya, pada rapat koordinasi penyelenggaraan UN di Hotel Milennium Jakarta, Jumat (9/7/2010). Kemendiknas sendiri, urainya, sudah memberikan penjelasan dan kerja sama dengan perguruan tinggi seiring dengan penolakan mereka terhadap UN. Seperti mengajak perguruan tinggi ikut menyusun soal dan mengawasi jalannya ujian nasional di semua sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar